suatu sore di hari yang indah,
ada sepasang kekasih yang saling mencintai, mereka tidak mempunyai apa-apa.
tapi mereka hanya mempunyai cinta dan kasih sayang.
seketika itu juga hujan turun rintik-rintik.
mereka berteduh di bawah jembatan, lalu lewatlah sebuah motor yang dinaiki oleh sepasang kekasih yang saling mencintai.

pasangan yang berteduh itu melihatnya dan sang wanita berkata betapa bahagianya wanita yang mempunyai motor yang dapat melewati hujan dengan berpelukan yang menunjukkan kasih sayangnya terhadap pasangannya dan sangat mesra tidak seperti kita yang harus berjalan kaki seperti ini”, pasangannya tersenyum tanpa berbicara.

lalu lewat sebuah mobil kapsul yang di dalamnya ada sepasang kekasih yang saling mencinta.

sepasang kekasih yang naik motor itu melihatnya dan pasangan wanitanya berkata “betapa bahagianya wanita yang berada di dalam mobil itu , walaupun mereka mempunyai mobil kapsul tapi mereka tidak kehujanan seperti kita”, pasangan pria  memandang wajah pasangannya dengan penuh cinta dan tersenyum.

selang beberapa lama lewatlah sebuah mobil sedan keluaran terbaru yang melintas di depan mobil kapsul dan di dalamnya ada sepasang kekasih yang saling mencintai dan mereka begitu mesranya sampai-sampai pasangan yang ada di mobil kapsul melihatnya.

lalu pasangan wanitanya berkata betapa bahagianya perempuan itu ia memiliki segalanya dan pasangannya sangat sayang terhadapnya, mereka beruntung sekali mempunyai mobil sedan yang sangat bagus dan keluaran terbaru tidak seperti kita yang menggunakan mobil yang tua dan bentuknya jelek seperti ini tidak seperti mereka” , pasangan pria memandang wanita yang ada di sebelahnya dan tersenyum.

pasangan yang ada di dalam mobil sedan keluaran terbaru itu melihat sebuah mobil jaguar yang melintas melewati mereka.

mereka melihat pasangan yang ada di dalamnya yang saling mencintai dan saling menyayangi, pasangan wanita yang berada di dalam mobil sedan berkata betapa bahagia dan beruntungnya wanita yang ada di dalam mobil jaguar itu, ia mempunyai segalanya, pasangan yang sangat mencintainya, kekayaan yang dimilikinya tidak seperti aku hanya menggunakan mobil sedan ini, ya walaupun keluaran terbaru”, pasangannya menatap wanita yang paling di kasihinya itu lalu tersenyum.

pasangan yang berada di dalam mobil jaguar itu melihat pasangan yang berteduh di bawah jembatan lalu tersenyum, wanitanya berkata “betapa bahagianya wanita yang ada di bawah jembatan itu, pasangan itu  mempunyai waktu yang sangat berharga, dapat berjalan sore bersama di bawah rintikan hujan, sang pria memeluk mesra pasangannya tidak seperti kita yang mempunyai segala sesuatunya tapi kita tidak mempunyai waktu yang banyak seperti mereka bisa berjalan-jalan bersama seperti itu, bahagianya menjadi wanita itu sungguh luar biasanya cinta mereka” pasangan wanita itu tersenyum dan memandang pasangannya.

pasangan pria yang berjalan kaki, naik motor, memiliki mobil kapsul, berada di dalam sedan, berada di dalam mobil jaguar berkata serempak pada waktu yang sama “aku adalah orang yang paling beruntung karena aku mempunyai kamu, kamu itu lebih dari apapun dibandingkan dengan barang-barang yang menurut kamu berarti di dalam hidup ini. kamu adalah sebagian dari nafasku, kamu adalah setengah dari jiwaku, dan kamu sudah menguasai hatiku, sekarangt yang lebih berarti adalah KAMU,. karena TUHAN tahu bahwa aku tidak dapat berdiri sendiri tanpa ada KAMU  di samping aku, dan AKU SANGAT SAYANG DAN MENGASIHI KAMU, yang HARUS KAMU tahu bahwa AKU MEMDAPATKAN KAMU KARENA ADA PERANTARA TUHAN DIDALAM KITA. APA SEKARANG KAMU MENGERTI? aku tidak lihat segala kekurangan, keburukan, kelemahan kamu tapi yang aku tahu kamu itu sangat berarti buat aku”

wanita pasangannya tidak dapat menjawab perkataan sang pria tapi wanita pasangannya itu membalas dengan senyum lalu meneteskan air mata kebahagiaan dan ia baru mengetahui bahwa yang berarti di dalam hidup pasangannya itu adalah dirinya yang dimilikinya saat ini.

Note : kisah nyata yang sedikit saya rubah plotnya agar lebih menunjukan apa arti cinta sesungguhnya itu :)