sebuah toilet wanita di lantai 5 pertokoan Sarinah, di jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, disebut-sebut berhantu! Cewek, pakaiannya putih-putih, wajah oke punya (cantik malah!)… Untungnya, dia bukan arwah usil yang suka mengganggu. Hanya numpang lewat. Mungkin, kangen kepada masa lalu sewaktu masih hidup dan bekerja disitu!
Seorang penjaga toko (yang tak mau disebutkan identitasnya) yang bekerja sejak tahun 1990 bilang bahwa hantu cantik itu rupanya adalah bekas penjaga toko, rekannya sendiri! Namanya Ayu, yang memang berparas cantik. Pada tahun 1994, ketika usianya 24 tahun, Ayu menghilang dan beberapa hari tak masuk kerja. Dicari di tempat kosnya di daerah Kebon Kacang, Ayu ditemukan telah terkapar. Badannya membiru. Obat nyamuk merenggut nyawanya. Dia pilih bunuh diri, karena putus cinta, si pacar raib entah kemana.
Mungkin karena belum berpamitan, arwah Ayu diyakini gentayangan di seputar toko, dan menampakkan diri di toilet wanita. Sejumlah teman mengklaim pernah disatroni hantu ramah ini. Karena dugaan itu, seminggu setelah kematian Ayu, seluruh rekan mengadakan doa selamatan agar Ayu tenang di alam baka. Setelah itu, Ayu tak lagi pernah muncul. Dan rekan-rekannya tak takut untuk pergi ke toilet lagi.
Anehnya, justru setelah hantu Ayu tak muncul lagi, di lua berkembang aneka cerita seram. Ada yang bilang, perna ditampaki setan yang bisa terbang segala!