ok gan or sist langsung ajah yah … ane share ini karena kepikiran pasti ada yang ngerasa jenuh sama screen CF yang itu itu ajah tapi ngga bisa berbuat apa apa….
Eitsss salah bisa kok kita ganti😛

Eitss jangan stop dulu gan pasti ada yang berfikiran ini blog sama seperti blog yang lain cuma ngasih SS screen CF dan link screen CF karya mereka sendiri., Loh kan kita mau pake karya kita sendiri kok malah disuruh download ckckckckckc..
Tapi yah karena ngga bisa apa apa yaudah download ajah deh nanti gw akuin karya gw wkwkwkwk pasti ada nih yang kaya gini
disini ane bukan sok pinter atau sok ngajarin yah😀 tapi hanya mau bagi bagi ilmu😀

langsung ajah ahh daripada ente kebanyakan baca nanti keburu BT di blog ane😛

Software yang dibutuhkan:
– Adobe Photoshop (all version)
tapi kalo gw sih pke Adobe Photoshop CS5 tertawa

Berikut langkah-langkahnya:
1. Sediakan gambar yang akan dijadikan background baru
2. Buka directory C:\Program Files\Cross Fire Indonesia\rez\UI\UI_Login
Kemudian cari dan buka file loginbg.tga menggunakan photoshop
3. Buka jg gambar yang akan dijadikan background baru menggunakan photoshop
4. Sekarang copy gambar yg baru dan paste pada gambar loginbg.tga sehingga terbentuk sebuah layer baru di atas layer background (sesuaikan ukuran gambar baru apabila ukuran tidak sesuai dengan ukuran gambar loginbg ) ouh iyah kalau gambar favorite ente ternyata ukurannya bukan 8OOx6OO seperti ukuran loginbg.tga pake Photoscape ajah bisa kok untuk resize pixel😀.
Sampai pada langkah ini yang terlihat hanya gambar yang baru saja, sedangkan gambar loginbg yang asli sudah tertutup oleh gambar baru
5. Untuk menampilkan gambar login form (tempat mengisi ID dan Password) kita cukup membuat gambar baru menjadi invisible untuk sementara
caranya, klik icon mata .
Sekarang kita akan bekerja menggunakan Layer background. Gunakan tool “Magnetic lasso tool” atau “Polygonal Lasso Tool” untuk melakukan seleksi pada login form
jangan lupa untuk klik kembali icon mata yang tadi supaya gambar baru bisa terlihat lagi.
6. Setelah anda selesai menyeleksi login form, tekan CTRL + J untuk menduplikat login form tersebut sehingga tercipta sebuah layer baru yang isinya hanya login form yang tadi sudah anda seleksi.
Pindahkan layer login form ke atas layer gambar baru sehingga login form tampak berada pada gambar baru
7. Klik pada layer paling atas dan tekan CTRL + E untuk menyatukan semua layer.
8. Save ( ke format TGA ).

Note : buka dua gambar di PS CS versi ente di gambar asli nya ente ilangin background nya sisakan login form (tempat mengisi ID dan Password)  bisa dengan cara extract atau dengan cara seleksi lalu CTRL + J nah kan gambar login form (tempat mengisi ID dan Password) sudah terpisah dan menjadi gambar sendiri lalu klik gambar login form  (tempat mengisi ID dan Password) klik sambil diarahkan  kearah gambar baru dan jadilah dua gambari itu dalam satu kolom layers tinggal atur posisinya agar pass lalu save karena jika tidak pass akan seperti ini

karena login form  hanya gambar dan tools asli nya yah itu yang kesisa diatas makanya kalau ngga pas akan jadi seperti itu😀 jadilah kita kesulitan mengisikan id dan pass ckckckckc

tapi kalau pas akan seperti ini ( padahal ane juga masih kurang pas😀 )
ini sekedar SS dari ane😀
(maaf kalau gambarnya rusak rusak maklum print screen dan CF ane winmode  :D )

ini SS dari ane gan narsis dikit lah😛

Cara Mengganti log in screen  :
1.) Buka Folder CrossFire
2.) Buka Folder Rez
3.) Buka Folder UI
4.) Buka Folder UI_Login
5.) Sebelum Copas, Pastikan kamu Backup Dulu File Asli Nya
(C:\Program Files\Cross Fire Indonesia\rez\UI\UI_Login )
NOTE : saat save gambar ente yang telah siap ente pakai jangan lupa save dengan nama : loginbg.tga
 kalau tidak direname menjadi loginbg.tga maka tidak akan berhasil :Dgampang kan caranya gan or sist😛
owh iyah kita juga bisa menganti  soud CF loh dengan lagu favorit atau kesukaan kita😀
caranya
Minimal Lagu nya Terdiri dari 4 lagu…Baru ente masuk ke Rez.
Cari bacaan BGM. 
Copy lagu yg anda ente suka  Ke dalam BGM…
jangan lupa rename nama or judul lagu lagu tersebut menjadi

1.  bgm_track1_loop
2.  bgm_track2_loop
3. bgm_track3_loop

4.bgm_track4_loop 
jangan lupa Pastikan kamu Backup Dulu File Asli Nya agar kalau ada apa apa bisa dikembalikan ke seperti semula

sedikit curhat bgm_track 1 ane  ganti sama lagu go go power rangers😀 dan track2 ane ganti eyes of the tiger track3 ane ganti final countdown track4 ane ganti mission impossible😀

sekian dari ane just share😀

kalau bermanfaat boleh lah beri sedikit waktunya untuk like fanpage fb ane di samping atas😀
untuk download langsung klik ajah gan or sist  SS screen login nya ( sebelum copas selalu rename menjadi loginbg.tga )😀
_________regards__________