Inovasi toilet rupanya tidak hanya melalui desainnya yang unik tapi juga memiliki fungsi di luar dugaan. Toilet di sebuah bar di Sau Paulo, Brasil, tidak hanya berbentuk gitar namun juga bisa untuk membuat musik. Bahkan musiknya bisa diunduh setelah selesai buang air kecil.

Toilet unik itu bernama Guitar Pee yang dikeluarkan oleh Billboard Brasil. Benda itu didesain khusus agar laki-laki bisa membuat solo gitar sambil kencing. Pembuatannya lahir dari tangan agensi iklan BBDO dengan Cricket Design.

Toilet tersebut dilengkapi dengan kabel listrik terhubung ke amplitudo di dinding dan gitar menjulang di atasnya. Di dalam cekungan toilet ada tab di dasar senar yang memicu berbagai jenis bunyi gitar listrik ketika dipukul.

Caranya cukup mudah, pengguna tinggal membidikkan air kencing ke salah satu dari enam target yang disediakan. Dari situlah akan dihasilkan kombinasi nada yang disimpan sebagai sampel pra-rekaman oleh website Guitar Pee. Pengguna tinggal mencatat kode yang muncul saat menekan tombolĀ flush.

Kode tersebut digunakan untuk mengunduh pra-rekaman yang file-nya dinamai “MPEE3”. Pengguna juga dapat mendengarkan rekaman itu secara online di ponsel. Namun sayangnya belum ada inovasi serupa yang diperuntukkan bagi kaum wanita

nih videonya gan