Sekarang lagi trend yang namanya galau. Kata anak muda, kalau gak galau gak asik. Galau itu banyak sekali sebabnya, ada karena masalah cinta (paling banyak) seperti diputus pacar, ditinggal pacar, ditolak, dan lain sebagainya. Ada yang galau karena masalah akademik seperti tugas yang mengalir deras tiap harinya baik di sekolah maupun di kampus, bingung nyari judul skripsi, penelitian yang gagal, dan lain-lain. Ada juga yang galau pada kondisi tertentu seperti ketika hujan gerimis, lalu menatap jendela kaca sambil menerawang jauh dengan tatapan kosong, tiba-tiba air mata menetes begitu saja. Aneh sih, tapi buktinya memang ada seperti teman saya di kampus yang tidak bisa disebutkan namanya di sini.
Apalagi ketika sedang galau ditemani lagu-lagu yang bisa membuat hati terenyuh, merengkuh, rapuh, haruh (halah lebay). Nah, untuk di sini saya memberikan ulasan singkat tentang ’10 Lagu Galau Terbaik’ pilihan saya,
10. Rindu (Agnes Monica)
Agnes Monica
Siapa yang tidak kenal wanita satu ini. Tidak ada lagu-lagunya yang tidak hits. Lagu ini cocok untuk buat kamu yang lagi kangen sama pacar atau lagi LDR. hoho.
9. When You’re Gone (Avril Lavigne)
Sang Black Star dengan suara yang khas ini tidak diragukan lagi karyanya. Meski seorang rocker woman tapi tak jarang menghasilkan karya lagu yang bikin terenyuh.
8. Empty (The Click Five)
Band yang satu ini sekarang udah agak jarang muncul. Tapi lagu ini masih enak didengar.
7. The Only Exception (Paramore)
Hmmm… band yang mempunyai vokalis perempuan dengan karakter suara yang kuat. Lagu ini menceritakan seorang wanita yang mencoba meyakinkan sang kekasih untuk mencintainya, halah.
6. The Ghost of You (My Chemical Romance)
Ini lagu favorit saya sebenarnya. Lagu yang penuh emosi dan jeritan hati. Suka sekali di bagian reff-nya.
5. Unintended (Muse)
Lagu ini lebih cocok sebagai lagu tidur, tapi coba dengar dan hayati liriknya. Lirik yang mengiris hati, menggambarkan seorang cowok yang ingin selalu di samping kekasihnya tapi terjebak dengan kesibukannya.

4. Everytime (Britney Spears)

Lagu yang lumayan jadul ini masih cukup bisa bikin galau. Diiringi suara piano diawal lagu yang menghanyutkan suasana.
3. I Don’t Love You (My Chemical Romance)
My Chemical Romance
Cocok pas lagi baru putus atau diselingkuhin pacar. Meski agak ngerock tapi tetep bisa bikin galau. DIJAMIN!
2. My Immortal (Evanessance)
Kelam, horor, bikin ngantuk, lirik yang menyayat hati.
1. Someone Like You (Adele)
Adele
Inilah juaranya lagu galau . Merinding pertama kali ini mendengar lagu ini. Lagu yang mengandung”appoggiatura”, not yang bentrok dengan melodi hingga menimbulkan disonansi. Terasa tegang di awal, tapi memberikan kenyamanan jika not-not tersebut diulangi lagi. Katanya sih lagu ini diciptakan ketika Adele ditinggal mantannya nikah. Haduh-haduh…
 : butuh momen yang pas memang kalo dengerin lagu galau, kalo lagi hepi pas dengerin lagu itu kurang berasa “feel” nya😀