Ada dua alasan kenapa kamu merasa perlu untuk cari perhatian ke mantan pacar.

1. Masih Cinta

Pret sih emang, kalau masih cinta kenapa putus deh? Oh diputusin yak? Hahaha kasian. Jadi kamu caper ke dia untuk menunjukan kalau kamu masih layak untuk dirinya dan bahwasanya kamu sudah berubah menjadi lebih baik dan siap bersanding dengan dirinya lagi. Cuih.

2. Balas Dendam

Kamu udah gak mau lah ya balikan sama dia. Ih amit-amit. Tapi kamu pengen nunjukin ke dia kalau tanpa dia kamu sekarang jadi lebih keren, kece dan menjadi rebutan. Makanya kamu berusaha caper ke dia. Supaya dia nyesel udah berpisah sama kamu.

Nah, hal-hal tersebutlah yang biasanya bikin kamu pengen cari perhatian sama mantan kamu. Berikut adalah trik-trik klise yang sering digunakan untuk mendapat perhatian mantan.

Jaga Hubungan Baik dengan Teman Teman Dekatnya.

Ini langkah awal dan paling standar nih. Karena mungkin aja kan dia udah delete kamu di semua jaringan sosial media dan instant messanging dia. Jauhin temen-temen kamu juga bisa jadi sudah dia lakukan, tapi temen-temen dia sendiri? Gak mungkin dong. Makanya tetaplah beredar dan berhubungan baik dengan semua sahabat dan lingkaran sosialnya. Pastikan mereka juga selalu terupdate dengan berita kamu. Tapi ingat lakukan sehalus mungkin. Jadi gak terlalu keliatan kalau kamu lagi manfaatin mereka jadi merpati pos kamu ke si mantan. Karena mereka otomatis akan memihak mantan kamu. Dengan tetap menggunakan cara ini, mantan kamu akan terus bisa terekspos dengan berita dan cerita tentang kamu melalui teman-temannya.

Tingkatkan Hubungan Baik dengan Keluarganya.

Ini bisa dilakukan kalau kamu kebetulan sudah akrab sama keluarganya. Datang ke rumahnya pas dia lagi gak ada, bawain kue ke mamanya dan bilang lagi gak sengaja lewat sini dan inget kalo si tante doyan kue cucur. Kalau kamu sama bapaknya kebetulan punya hobi yang sama juga bisa pendekatan dengan cara yang sama. Tapi ingat! Kamu gak boleh sekalipun membahas si mantan atau memberikan sinyal sinyal kalau kamu melakukan itu semua untuk caper ke mantan kamu. Berikan kesan bahwa kamu memang melakukannnya karena tulus dan ikhlas tanpa pamrih.

Jadi Saingan Di Bidang Yang Paling Dia Kuasain

Doi jago balet, basket, main game, olahraga, nyalonin diri jadi ketua himpunan? Kamu juga bisa lah. Tiba-tiba nongol jadi saingan dia bisa membuat dia memfokuskan perhatian ke kamu. Main cantik lagi disini, gka harus menang dan ngalahin dia (kalo bisa bagus), tapi kamu bisa pake trik mengalah dengan alasan : Aku tau hal ini penting banget buat kamu, jadi biar kamu aja yang menang. TSAAAAAAH! Abis ngomong gitu kamu bisa melenggang dengan kece meninggalkan dia. Dijamin bakal garuk garuk tanah doi.

Memusuhi/Mendekati  Cewek/Cowok yg Lagi Dideketin Mantan Kamu

Ketika kamu sedang ingin cari perhatian dari si mantan, tentu kamu akan sangat cemburu jika mengetahui bahwa mantan kamu lagi deket sama cewek/cowok baru. Nah, ada dua hal yang bisa dilakukan di sini untuk mendapatkan perhatian mantan kamu: memusuhi atau justru mendekati si orang baru tersebut. Keduanya akan menghasilkan efek yang sama: membuat mantan kamu jadi merhatiin kamu. Karena dia ngerasa terganggu sih.

Jadi Cakep Dan Terkenal

Iyalaaah, jangankan mantan, calon pacar baru juga akan ngelirik dengan penuh napsu kalau kamu jadi lebih cakep dan terkenal. Gimana caranya untuk bisa cakep dan terkenal? Ntar tungguin aja ya bakal dibahas di artikel berikutnya. Mwahahaha.

Intinya, ketika kamu ingin mendapatkan perhatian si mantan, kamu akan berubah menjadi Sang Maha Hadir, alias seseorang yang ada dimanapun si mantan berada. Ganggu? Pastinya. Lagian ngapain sih pake acara cari-cari perhatian mantan segala? Mending cari perhatian gebetan baru. Kali-kali lebih cantik/cakep, tajir, baik hati, dan terkenal. Siapa tahu kan? Yang jelas sih kamu gak bakal tahu kalo kerjaan kamu sepanjang hari cuma berusaha cari perhatian si mantan doang. Sedap.