Metallica memiliki banyak sekali lagu yang terbilang hits. Dari kesembilan album, kesemuanya diminati oleh penggemarnya.

Stok lagu Metallica bisa dibilang komplit, mulai dari balada, heavy hingga thrash. Terkadang mereka mencampurnya mulai dari album pertama hingga terakhir dalam satu setlist.

Dari banyaknya lagu tersebut, ada 5 lagu yang paling sering dibawakan oleh Metallica di setiap konsernya. Lagu ini seakan menjadi lagu wajib yang harus tampil. Apa saja lagu tersebut? berikut 5 lagu wajib dari Metallica.

Master of Pupets

Lagu Master of Puppets adalah lagu yang harus wajib hadir di konser Metallica. Tanpa lagu ini, konser bisa di bilang kurang sah oleh fansnya.

Lagu yang dirilis pada 3 Maret 1986 ini tercatat dimainkan sebanyak 1,355 kali dalam setiap konsernya. Master of Puppest sendiri meraih peringkat pertama pada 10 lagu terbaik dari Metallica.

Creeping Death

Lagu wajib kedua adalah Creeping Death yang diambil dari album Ride The Lighting (1984). Setiap kali lagu ini dimainkan, penonton dibuat histeris dan tak dihindarkan lagu headbanging dan moshing pun terjadi.

Lagu ini tercatat 1.352 kaki dimainkan sepanjang konsernya. Ada fakta unik mengenai pembuatan lagu ini. Mereka mengaku terinspirasi dari film THE TEN COMMANDMENTS atas 10 bencana yang menimpa orang Mesir. Saat melihat salah satu adegan film ini, James Hetfiled pun mengeluarkan kata Creeping Death dan disetujui oleh personel lain untuk judul lagu ini.

Seek And Destroy

 Lagu kebangsaan yang mengatarkan Metallica berada di podium ini tak boleh dilewatkan di setiap konsernya. Lagu ini sering kali diminta semenjak pertama kali keluar di tahun 1982.

Pada saat konser Madly In Anger With The World Tour lagu ini selalu menjadi penutupnya. Hingga kini tercatat sebanyak 1.322 kali lagu ini dimainkan.

One

 Saat awal lagu One mucul menjadi lagu yang paling diminta oleh fans Metallica. Hingga kini tercatat sebanyak 1.251 kali lagu ini dimainkan.

One Menjadi single hits di album And Justice For All pada tahun 1988. Solo gitar lagu One juga mendapat peringkat ketujuh di kompilasi Guitar World dari 100 Greates Guitar Solos of All Time

For Whom The Bell Tools

 For Whom The Bell Tools menjadi salah satu single kabangsaan yang melekat di hati para fans Metallica. Tercatat single ini dimainkan sebanyak 1.232 kali hingga 1 Juni 2012.

Single ini merupakan warisan dari bassis mereka, Cliff Burton yang meninggal karena kecelakaan bis saat tur. Dalam single ini Cliff membuat sesuatu yang berbeda karena dia memainkan bass dengan distorsi dan Wah-Wah pedal. Hal yang jarang di tahun 1984 dan meninspirasi banyak musisi.